SELAMAT DATANG DI PUSKOPDIT FLORES MANDIRI

 
 
                 
 
Pelatihan Administrator Sikopdit Online, 09-10 Juli 2015 Kantor Puskopdit Flores Mandiri Jl Melati No 01 Ende, Flores Bupati Nagekeo Drs Elias Djo meresmikan Hotel Flores Mandiri Nampak Ibu Kadis Koperindag Ende dan Nagekeo saat RAT Puskopdit, Peb. 2015 Tampak Bupati Ende dan Pengurus Inkopdit saat RAT Puskopdit, Peb. 2015 Pengurus, Pengawas dan Manajer saat RAT Puskopdit TB 2014, Peb. 2015 Pengawas Puskopdit Flores Mandiri 2014-2016 Pioner dan Penasihat Gerakan Koperasi Kredit, Bapak Drs Theofilus Woghe Pengurus Puskopdit Flores Mandiri periode 2014-2016

 

 

PUSAT Koperasi Kredit Bekatigade Ende - Ngada - Nagekeo yang pada tanggal 27 Mei 2011 telah diubah menjadi Pusat Koperasi Kredit (PUSKOPDIT) Flores Mandiri merupakanlembaga sekunder tingkat daerah yang memayungi 45 koperasi kredit di tiga kabupaten yakni kabupaten Ende, Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo.

Puskopdit ini dibentuk pada tanggal 22 Agustus 1998 dan menerima badan hukum Maret 1999 dengan nama Puskopdit Bekatigade Ende-Ngada dan perubahan badan hukum Mei 2011 dengan nama Puskopdit Flores Mandiri.

Berdasarkan data per 31 Desember 2014, Puskopdit Flores Mandiri memiliki anggota perorangan 117.153 orang dari 45 kopdit primer dengan total aset 880 miliar. Puskopdit Flores Mandiri sebagai lembaga mediasi koperasi kredit yang bergerak di bidang simpan-pinjam untuk memberdayakan masyarakat akar rumput secara sosial, budaya, politik, ekonomi, harkat-martabat berlandaskan swadaya, pendidikan dan solidaritas. Puskopdit mengembangkan dua bidang utama yakni Silang Pinjam Daerah (SPD) termasuk perlindungan (DAPERMA, DANSOS dan SKP) serta pusat pembelajaran (learning center)

Puskopdit Flores Mandiri (PFM) berupaya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) para fungsionaris koperasi kredit yang nantinya para fungsionaris mengembangkan SDM anggota. Puskopdit memiliki para pelatih yang handal secara teoretis dan praksis (termasuk dibantu tenaga voluntir yang kapabel dari Negara lain) pengembangan koperasi kredit dan kewirausahaan dengan modul-modul dan program yang teratur serta didukung tempat pelatihan (pusdiklat) berlantai dua, nyaman, damai dan berkelas di Jalan Melati No. 1 Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Selama ini, Puskopdit Flores Mandiri menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan Induk Koperasi Kredit (INKOPDIT)-Jakarta, ACCU-Bangkok, WOCCU-Medisson (AS), VSO-Indonesia, SWISSCONTACT-Ende, MICRA-Jakarta, TRISULA-Jakarta, Pemkab Ende, Ngada dan Nagekeo dan LSM yang senafas dengan pemberdayaan masyarakat akar rumput.

Letaknya yang strategis sering menjadi tempat pendidikan dan pelatihan serta acara-acara publik lainnya yang bisa memuat lebih dari 500 orang untuk aula utama dan aula mini yang berkapasitas 25-30 orang baik dari pemerintah, perorangan maupun swasta. Ruang aula, penginapan dilengkapi dengan restoran mini. Kami bisa dikontak melalui telp/fax: (0381) 21525 atau email: info@puskopditfm.co.id.

 

 
 
 
   
  OJT, Basis Pengembangan PKS  
  Bekali Staf Kopdit Agar Menjadi Konsultan Bisnis  
     
   
  Mengenang Bapak Theofilus Woghe  
  Orang Flores, Kopdit dan 'Res, Non Verba'  
  Spiritualitas Kebersamaan: Kekuatan Perubahan  
     
   
Berita
Opini
Diklat
Audit
Hotel
   
   
©Copyright Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Flores Mandiri 2015